Ikuti Rapat Virtual MoU kemitraan perusahaan PMA/PMDN dan UMKM, Wabup Apri: Fokus Naikkan Kelas UMKM

Dibaca: 158 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto menghadiri penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) kemitraan antara perusahaan PMA/PMDN dengan UMKM, secara virtual di ruang kerjanya, Senin (18/01/2021).

Penandatanganan dilakukan secara daring oleh Presiden Joko Widodo yang disaksikan para Gubernur dan Bupati/Walikota seluruh Indonesia, Kepala DPMPTSP seluruh Indonesia, pimpinan perusahaan PMA/PMDN, dan pimpinan UMKM.

“Pagi ini kita mengikuti sekaligus menghadiri kegiatan secara virtual penandatanganan perjanjian kerjasama antara pemerintah pusat dengan perusahaan dan UMKM yang dilaksanakan oleh presiden Indonesia, dan juga dengan kepala Badan Koordinasi penanaman modal,” ujar Apri.

Apri menjelaskan fokus saat ini adalah menaikkan kelas UMKM, sesuai yang disampaikan Presiden RI, harus ada upaya pemerintah untuk mempresentasikan dan juga melibatkan para pengusaha besar.

“Dikarenakan itu, positif selama ini salah satu problem utama yang kita alami. Pertama akses informasi modal, maka kedepan kita akan naikkan kelas kualitas dan juga akan mampu untuk mendinamisasi kegiatan ekonomi,” pungkas Apri. (adv/Jul)

ADVERTISEMENT