Diguyur Hujan Lebat, Ratusan Rumah di Bungo Terendam Banjir

Dibaca: 672 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Akibat intensitas hujan yang mengguyur sejak malam tadi, membuat tiga dusun dalam Kabupaten Bungo terendam banjir, pada Senin (18/1/2021).

Berdasarkan data yang dihimpun BPBD dan Kesbangpol Kabupaten Bungo, tujuh Masjid dan Tiga dusun terendam Banjir. Diantaranya, dusun Rantau Duku, Leban, kecamatan Rantau Pandan.

“Selain itu, dusun Bedaro, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII. Tak hanya itu, akses jalan menuju Leban dan Bedaro juga tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat,”ungkap Kaban BPBD dan Kesbangpol Bungo, Tobroni Yusuf.

Tak hanya rumah ibadah, dua sekolah, sawah juga terendam banjir dan juga 9 fasilitas umum juga terkena banjir. Jadi, akibat intensitas hujan yang tinggi, membuat sungai batang bungo meluap.

“Untuk rumah ada 770 rumah dan 778 Kepala Keluarga, 2218 jiwa data yang kita rangkum dari tiga dusun dalam dua Kecamatan. Kalau korban jiwa tidak ada namun warga tetap kita ingtatkan agar lebih waspada terlebih yang tinggal di bantaran sungai. Karena intensitas hujan masih tinggi,”pungkasnya. (jul)

ADVERTISEMENT