Tes SKD CPNS di Bungo Akan Digelar

foto ilustasi tes cpns

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemerintah daerah kabupaten bungo memastikan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kabupaten bungo tahun 2020 akan dilaksanakan di lapangan arena MTQ baru, Muara Bungo februari mendatang.

Kepala BKPSDM Kabupaten Bungo, R. Wahyu Sarjono yang menyebutkan untuk lokasi diselenggarakan di lokasi arena MTQ Baru, dijadwalkan selama 3 hari, dan di perkirakan tanggal 11-13 Februari 2020, akan dibagi tiga tahap. Jadi kemungkinan akan digelar selama tiga hari.

Baca Juga :  PMI Provinsi Jambi Gelar Pelatihan Komunikasi Risiko

“Sesuai hasil Rapat di UPT BKN jambi, bahwa tes CPNS kabupaten bungo akan dilaksanakan di muara bungo, berbeda dengan tahun lalu 2019 yang digelar di kota Jambi,” ungkap Wahyu.

Lebih lanjut, pihaknya tengah berupaya mempersiapkan keperluan yang digunakan dalam pelaksanaan Tes CPNS, seperti peralatan unit komputer, meja dan kursi hingga lainnya, termasuk alokasi Petugas, baik sebagai pengawas, teknisi dan servernya dari BKN,

“Nanti akan laksanakan dua tahapan, SKB dan SKD. Saat tes berlangsung direncanakan satu sesi akan diikuti oleh 200 peserta. Jadi satu hari bisa 5 sesi, artinya 1000 peserta per hari, dan membutuhkan waktu selama dua hari selesai.

Baca Juga :  Gelar Karya Lapuanja Bentuk Dukungan Kepada WBP

“Selanjutnya saat pendaftaran, peserta akan menunjukan Kartu pendaftaran yang telah dicetak, akan di verifikasi dan di cocokan dengan Barcode kartu ujian tersebut,” imbuhnya.

Untuk diketahui, sebanyak 2.873 peserta CPNS Kabupaten Bungo yang telah dinyatakan lulus seleksi Administrasi beberapa waktu lalu akan mengikuti Tes SKD di muara Bungo. (jul)