Sinergitas Polri Dengan Dishub, Tingkatkan Pengaturan Tertib Lalin

Dibaca: 1.172 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka untuk mewujudkan personel yang handal dibidang pemeliharaan ketertiban dan kelancaran lalulintas (Hartibcarlantas) diwilayah Kabupaten Tebo.

Sat Binmas Polres Tebo memberikan pembinaan dan pelatihan pengaturan lalulintas (lalin) kepada anggota Dinas Perhubungan (Dishub). Bertempat di UPTD Terminal AKAP Jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Wgung Kecamatan Rimbo Rimbo Bujang.

KBO Sat Binmas Polres Tebo Ipda M.Yusuf, didampingi Kanit Binpolmas Brigpol Suwindra Aldi dan Briptu Nurrohman memberikan pemantapan Hartibcarlantas kepada anggota Dishub UPTD Terminal Rimbo Bujang baik yang PNS maupun tenaga kontrak. Jumat (18/1).

“Pelatihan ini dimaksudkan untuk peningkatan kemampuan dasar pengaturan lalulintas kepada petugas Dishub, baik tata cara membunyikan pluit maupun 12 gerakan yang menjadi pedoman pengaturan lallin,” terang KBO Sat Binmas Ipda M.Yusuf.

Kepala UPTD Terminal Rimbo Bujang Awaludin, mengucapkan terima kasih keoada Tim Sat Binmas Polres Tebo yang telah memberikan pelatihan dasar tentang pengaturan lalulintas keoada anggota Dishub UPTD terminal.

‘Terima kasih atas pembinaannya, semoga pengetahuan yang didapatkan dari pelatihan ini, dapat ditrapkan oleh petugas Dishub dalam melaksanakan tugas dilapangan,”tutup Awaludin.

Sebagai bentuk apresiasi serta memotivasi pelaksanaan tugas pada kesempatan ini Sat Binmas Polres Tebo menyerahkan sarana pengaturan lalin berupa masker dan pluit, yang diterima langsung oleh Kepaka UPTD Terminal AKAP Rimbo Bujang. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT