Kepsek SMAN 16 Tebo Resmi Dinonaktifkan

Dibaca: 636 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kepala sekolah SMAN 16, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, Darma Laksana resmi digantikan dengan Puwernan yang sebelumnya menjabat sebagai wakil Kepala Sekolah, Rabu (17/1/2018) kemarin.

Informasi yang diperoleh, sidakpost bahwa direncanakan Siswa SMAN 16, Kamis (18/1) akan menggelar aksi damai menutut agar Kepsek Darma Laksana dicopot dari jabatannya karena dituding tidak layak lagi menjadi kepsek karena tidak transfaran dalam segala bentuk keuangan yang ada disekolah.

Bahkan para Siswa, sudah menunjukan bentuk protes mereka dengan mogok belajar, bahkan para guru juga pernah mogok, karena merasa tuntutan para Siswa tak dihiraukan oleh pihak yang berkompeten. Namun berkat mediasi yang oleh beberapa pihak aksi unjuk rasa dapat dibatalkan dengan beberapa kesepakatan.

Kapolsek Rimbo Ulu Iptu Asep Hermana saat dikonfirmasi mengatakan, aksi unjuk rasa yang direncanakan akan dilaksanakan oleh para Siswa-Siswi dan Alumni SMAN 16 Tebo tidak jadi digelar. Karena melalui beberapa pertimbangan dan mediasi dengan berbagai pihak, akhirnya dapat mengambil beberapa keputusan.

Kemarin anggota kita, Bripka Buntoto, Bripka Mardian, Brigadir Heki Anggara, Brigadir Suyatno dan Brigadir R. Pasaribu, menghadiri gelar pertemuan mediasi antara pihak Siswa dengan pihak Sekolah SMAN 16 Tebo.

Hadir dalam pertemuan itu, dari pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Erinal Nanang, Dodi Pariadi, Kepsek Darma Laksana, wakil Kepsek Puwernan, serta Intania Dwi Novita selaku ketua Osis
mewakili Siswa, Sekira pukul 17.00 WIB, Rabu (17/1/2018).

” Dalam pertemuan menghasilkan beberala kesepakatan, Kepsek yang lama, dininaktifkan dan ditunjuk sebagai Plt, Purwerman. Dan untuk rencana aksi dibatalkan. Dan proses belajar kembali berjalan seperti biasa, ” kata Kapolsek.

Sementara, Dodi Pariadi, bidang Pengawasan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dikonfirmasi via telepon selulernya, Kamis, (18/1) mengatakan, dalam keputusan mediasi Kepsek yang lama bersedia mengundurkan diri.

Dan digantikan dengan wakilnya. Untuk demo tidak jadi, proses belajar kembali berjalan normal seperti biasanya.

“Alhamdulillah, akhirnya Darma Laksana bersedia mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kepala SMAN 16 Tebo. Sebagai penggantinya, Puwerman sebagai Plt Kepala SMAN 16 Tebo.

Diharapkan proses belajar mengajar normal kembali. “Kita himbau kepada Siswa untuk fokus belajar dengan penuh disiplin apalagi Siswa yang akan mengikuti UN,” tandas Dodi. (Sp03)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT