Pemkab Tebo Kunker Ke Bukittinggi, Terkait Pengendalian Inflasi

Pemkab Tebo jalin Kejasama dengan Pemkab Bukittinggi, dalam pengendalian inflasi. Sabtu (17/12). Foto : sidakpost.id/Dok Diskominfo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pemerintah Daerah kabupaten Tebo kunker ke Pemerintah kota Bukittinggi. Kunjungan kerja ini dalam hal pengendalian inflasi.

Kedatangan rombongan pemkab Tebo ini disambut langsung Sekda Kota Bukittinggi Martias Wanto, bertempat di Balai Kota Bukit Tinggi, Sabtu (17/12/2022).

Sekda Kota Bukittinggi Martias Wanto menjelaskan pemkot menghadapi inflasi di daerah. Mulai dari memberikan subsidi, menciptakan lapangan pekerjaan baru dan memajukan UMKM.

“Untuk Dinas Perdagangan bila ingin bekerjasama dalam sektor perdagangan seperti cabai dan bawang, mengingat 80 persen barang yang ada di Tebo disuplay dari Bukittinggi, ” kata Sekda.

Pj Bupati Tebo H.Aspan mengatakan,
salah satu upaya Pemkab Tebo yaitu melakukan kerja sama dengan Pemda lain.

Selain itu ada juga sidak pasar, operasi pasar, gerakan menanam dan penyaluran BLT dan Bansos yang seluruhnya telah dilaksanakan oleh Pemkab Tebo.

Tebo termasuk di Indonesia yang telah melakukan 4 dan 5 dari 6 upaya konkrit yang diinstruksikan oleh Kemendagri dalam pengendalian inflasi di daerah.

“Kedepan Pemkab Tebo dan Pemkot Bukittinggi sepakat untuk saling tukar menukar informasi,” tutup Aspan. (adl)