Babinsa Ishak Ajak Warga Tak Golput, Pilkades Serentak 19 Desember 2020

Dibaca: 134 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) serentak sudah diambang pintu, yang akan digelar pada 19 Desember 2020, kepada warga masyarakat yang mempunyai hak pilih jangan golput dan mendatangi TPS untuk memberikan suaranya sesuai hatinurani dan langsung umum bebas rahasia (luber).

Pesta demokrasi Pilkades merupakan implimentasi untuk memilih Pemimpin Calon Kepala Desa (Cakades),Pilkades harus disukseskan dengan penuh kesejukan persaudaraan, menjaga kondusifitas wilayah lingkungan serta menerapkan protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Sertu Ishak Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute pada saat menyambangi dan komsos kepada tokoh masyarakat, bertempat di Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Kamis (17/12/2020).

Lebih lanjut Sertu Ishak mengatakan, untuk mendapatkan Pimpinan yang berkualitas sesuai amanat rakyat, tentunya Pilkades harus berjalan dengan demokratis dan pemilh yang bermartabat serta terhindar dari money politik.

“Keamanan ketertiban masyarakat kunci suksesnya Pilkades serentak, untuk itu masyarakat untuk menciptakan kamtibmas perlu meningkatkan keaktifan Pos Kamling Ronda malam, “ujar Babinsa Sertu Ishak.

Dikatannya, bahwa beda pilihan dalam Pilkades tidak menjadi masalah itu merupakan cerminan dari demokrasi, jangan gara – gara beda pilihan retak persaudaraan dan retak pergaulan dalam bermasyarakat.

“Hindari politik uang dan politik adu domba dalam Pilkades serentak, jaga persatuan dan kesatuan dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika,” tutup Babinsa Ishak. (asa)

ADVERTISEMENT