Warga Tebo Resah, Maling Tabung Gas 3 Kg Merajalela

Dibaca: 1.538 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Warga Pasar Sarinah Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, diresahkan adanya pencurian  tabung gas elpiji 3 Kg di warung-warung kaki lima pada saat malam hari.

Maraknya aksi pencurian tabung gas 3 Kg ini, terjadi pada satu bulan terakhir ini. Pada umumnya warung kaki lima ini, usai beraktifitas pada malam hari ditinggalkan oleh pemiliknya pulang kerumah.

Napri, pemilik warung Ampera Iko Nan Dicari di Pasar Sarinah Wirorho Agung Rimbo Bujang menuturkan, dirinya membenarkan pada Senin malam dini hari (17/12/2018) telah kehilangan dua tabung gas elpiji 3 Kg di dalam warung miliknya.

“Benar pak tadi malam saya kehilangan dua tabung gas didalam warung. Saya baru tahu pada pagi hari saat membuka warung dan mencari tabung gas sudah hilang,” terang Napri, Senin (17/12/2018).

Hal senada, dikatakan oleh Budi pemilik warung mie dan bakso di Pasar Sarinah, dirinya juga sudah kehilangan dua tabung gas elpiji 3 Kg di warung miliknya pada saat malam hari.

“Kita warga dan pedagang kaki lima di Pasar Sarinah sangat resah maraknya pencurian Tabung gas elpiji, dalam sebulan terakhir ini sudah belasan Tabung gas hilang disikat maling,”ujar Budi.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Rimbo Bujang Aiptu Marfin dikonfirmasi mengatakan, pada saat kondisi ekonomi terganggu seperti sekarang ini, aksi kejahatan dan pencurian semakin marak. Oleh sebab itu, diminta kepada semua warga harus lebih waspada.

“Terkait maraknya pencurian Tabung gas di warung kaki lima Pasar Sarinah, kita ingatkan kepada pemilik warung harus waspada dan menutup warungnya serta mengamankan Tabung gasnya. Kepada Petugas keamanan pasar untuk meningkatkan volume patrolinya,”tutur Aiptu Marfin. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT