Peringatan Hari Korpri, Wabup Bungo Ingatkan ASN Jaga Netralitas Jelang Pemilu

Dibaca: 316 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Peringatan Hari KORPRI Ke-47, Hari Guru Nasional, Hari PGRI ke-73, dan Hari Bela negara ke-70, wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Aprinto, menyampaikan beberapa pesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bungo, bertempat di lapangan upacara kantor Bupati, Senin (17/12).

Wakil bupati Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto, menitipkan pesan kepada ASN, untuk menjaga netralitas jelang Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang.

“Sekarang adalah tahun politik, oleh karena itu untuk seluruh ASN agar lebih bijak termasuk dalam hal menggunkan medsos. Sekarang aturan dibuat ketat, ASN ngelike di facebook sudah kena delik dalam pelanggaran pemilu, dan dipanggil oleh Bawaslu,” ucap Apri.

Apri juga berharap, ASN harus bisa meneguhkan fungsinya sebagai abdi negara, serta pererkat dan pemersatu bangsa. Jaga netralitas, serta berkomitmen kepada kepentingan bangsa dan negara dan harus bijak berkontribusi dan ber medsos.

“Kepada semua ASN, harus lebih bijak dalam menggunakan sarana media sosial, karena sudah ada Undang-Undang No 7 tahun 2017 tentang pemilu. Ya pada intinya gunakanlah media sosial dengan bijak,” ujar Apri.

Sebut Apri, sudah sepatutnya semua ASN untuk mensukseskan pileg dan pilpres 2019 nanti. Yang paling penting mari jaga netralitas, Aparatur Sipil Negara, agar tercipta suasana aman, damai dan sejuk.

“Ingat akitivitas semua ASN, dipantau oleh Bawaslu, oleh karena itu jangan sampai terjebak gara-gara hal sepele akan di proses mereka. Seperti like fhoto caleg, atau memasang fhoto calek di akun facebook pribadi bisa di proses,” tegas Apri. (jul)

ADVERTISEMENT


























ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT