Curi Kotak Amal di Masjid Raya Bungo, Dua Pemuda Diamankan Polisi

Dibaca: 764 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dua pelaku pencurian kotak amal di Masjid Raya, Pasar Bawah Muara Bungo berhasil diamankan. Dua pemuda ini, melakukan pembobolan kotak amal, pada Senin (17/12) sekira pukul 06.15 Wib.

Kejadian diketahui oleh pengurus Masjid Raya, Rudi Suardin. Ksrena pada saat itu, Ia bersama dengan istrinya sedang bersih-bersih. Dia dengar ada bunyi suara benturan yang mencurigakan, setelah dilihat ternyata ada yang ingin membobol kotak amal.

Pelaku Pembobol Kotak Amal Masjid di Bungo Diamankan Warga.

“Setelah saya lihat, ternyata ada dua orang sudah membobol kotak amal. Tadi saya berteriak ada maling, warga sekitar mendatangai masjid. Satu
lari ke arah Pasar dan satu lagi ke rumah warga,” ujar Rudi.

Sebut Rudi, kejadian ini sudah sering terjadi, dan baru kali ini ketangkap. Memang sebelum ada CCTV kotak amal sering hilang pada malam hari. Namun, semenjak ada CCTV baru kali ini terjadi.

“Dulu sebelum ada CCTV sering kotak isi kotak amal kosong karena sudah dibobol maling. Sejak itu baru dipasang CCTV. Kalau untuk uang kotak amal tadi berjumlah Rp 3.015.000,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Kota Muara Bungo, IPTU Bagus membenarkan adanya pencurian kotak amal di Masjid Raya Pasar Bawah. Saat ini dua pelaku telah diamankan di Mapolsek Kota.

“Dua pelaku sudah kita amankan bersama barang bukti sebilah parang, pisau cutter serta besi untuk mencongkel kotak amal. Tak hanya itu, dua kotak
amal yang dibobol juga diamankan, dan uang Rp 3 juta lebih. Kedua pelaku kita amankan, untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” pungkas IPTU Bagus. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT