Diguyur Hujan Deras Pasar Daya Murni Terendam Banjir Omset Menurun

Dibaca: 1.004 kali
Kondisi Pasar Daya Murni Sepi, Akibat Terendam Banjir, Omset Pedangang Menurun.

SIDAKPOST.ID, TUBABA – Hujan yang mengguyur beberapa hari terakhir membuat areal Pasar Agung Daya Murni Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Minggu (17/12/2017) terendam banjir.

Izal Sanjaya, salah satu pengunjung pasar saat dijumpai sidakpost.id, dilapngan mengatakan, banjir sudah terjadi beberapa hari yang lalu. Ia juga menjelaskan bahwa sebelumnya Pasar ini tidak pernah sampai air teredam seperti ini.

“Banjir ini, diakibatkan karena curah hujan beberapa hari terakhir terus mengguyur sehingga pasar Daya Murni digenangi air. Kami juga berharap agar dinas terkait untuk memperhatikan saluran pembuangan air atau drainase agar tidak tersumbat, air bisa mengalir lebih lancar,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan warga lain, Joni, akibat banjir yang melanda di sekitar Pasar Daya Murni, banyak busi kendaraan pemotor yang mati karena masuk air. Bahkan tak sedikit pengunjung pasar yang mendorong motor mereka karena motor mogok alias mati total.

“Selain hujan deras yang maungguyur beberapa hari terakhir, hal ini diduga saluran air atau drainase tidak berpungsi secara baik, sehingga air tergenang di areal pasar dan sekitarnya,” ungkap Joni, Minggu (17/12/2017).

Sementara, Idris salah satu pedangan yang ada dipasar Daya Murni ketika dikonfirmasi dia menjelaskan, akibat banjir ini, dangan miliknya banyak yang tidak laku. Sebelumnya bisa laku 30 persen namun akibat banjir menurun hanya 5 persen yang terjual.

“Ya gimana pengunjung mau belanja, kondisi pasar sidah terendam banjir. Ya kami berharap agar dinas terkait untuk lebih memperhatikan kondisi saluran air seperti drainase yang ada di dekat pasar. Agar tidak terjadi lagi banjir seperti ini,” tukasnya. (her)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT