Pemprov Jambi Siapkan Bantuan Untuk Santri Tahfiz dan Non Tahfiz

Sekda Provinsi Jambi Sudirman Saat Diwawancarai Awak Media. Kamis (17/11). Foto : sidakpost.id/Ratna. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI –  Pemerintah Provinsi Jambi siapkan dana bantuan untuk para santri pondok pesantren yang tersebar di Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Sudirman, mengatakan salah satu bentuk perhatian pemerintah di bidang pendidikan, Pemprov Jambi siapkan dana untuk para santri Tahfiz dan non tahfiz.

“Ada dua kategori santri pertama, tahfiz per kepala akan di berikan uang saku sebesar Rp. 5 juta dan kedua, non tahfiz akan diberikan bantuan uang makan sebesar Rp. 350 ribu,” jelasnya, Rabu (17/11/2022).

Sudirman jelaskan, ini merupakan bagian dari program dari gubernur dan wagub Jambi yang dimana satu desa satu tahfiz, dan tidak ada kategori khusus untuk tahfiz menadapat bantuan tersebut.

“Pokoknya untuk tahfiz yang penting hapal al-quran mau satu atau bahkan lebih dari itu misalnya ada yang hapal 5 jus,10 jus bahkan 30 juz itu lebih bagus, dengan alokasi sekitar 150 orang lebih,” tambahnya.

Ia, berharap tata kelola pendidikan di Jambi akan semakin baik dari tahun ke tahun. “Sesuai dengan program Gubernur Jambi sampai 2024 yaitu memantapkan kualitas SDM, dengan SDM yang terdidik dan kesetaraan gender,” pungkasnya. (rsa)