Pemprov Jambi Melalui Biro Kesra Setda Gelar Rakor Sinkronisasi Kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah

Pemprov Jambi Melalui Biro Kesra Setda Gelar Rakor Sinkronisasi Kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah. Kamis (17/11). Foto : sidakpost.id/Ratna. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi melalui Biro Kesra Setda menggelar rapat koordinasi (Rakor) sinkronisasi kebijakan Pemerintah pusat dan Daerah di bidang pendidikan, yang berlangsung di Hotel O2 Weston Jambi, Kamis (17/11/2022).

Kegiatan ini di mulai dari tanggal 17 sampai 18 November 2022, turut hadir Sekda Jambi H. Sudirman, Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Jambi Muktamar Hamdi, dan tamu undangan lainya.

Kepala Biro Kesra Setda selaku ketua panitia Muktamar Hamdi, S.E.,M.M. dalam sambutannya menyampaikan rakor ini di ikuti sekitar 45 orang yang berasal dari perguruan tinggi se-Provinsi Jambi.

“Dengan dilaksanakannya rakor ini akan mampu meningkatkan implementasi Jambi menuju mantap, terutama terhadap misi ke-3 Gubernur -Wagub Jambi dalam memantapkan kualitas sumber daya manusia,” jelasnya.

Sekda Jambi H. Sudirman dalam sambutannya sekaligus membuka acara mengatakan, Pemprov Jambi sangat mengapresiasi kegiatan hari ini, ini merupakan bagian kegiatan yang paling dalam upaya bersama mewujudkan kualitas SDM Jambi baik dalam skala nasional sampai internasional.

“Di program Dumisake Pemprov memberikan beasiswa untuk mahasiswa S1 dan S3, untuk S1 di berikan kepada 150 orang dengan biaya per kepala Rp. 30 juta, dan S3 untuk dalam negeri Rp. 80 juta dan luar negeri Rp. 100 juta,” jelasnya

Sudirman berharap rakor hari ini mampu menghasilkan rumusan rumusan yang bisa memberikan solusi untuk program Pemprov dalam melaksanakan kegiatan kedepan.

“Kedepan SDM Jambi mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional,” tegasnya. (rsa)