Kwarcab Pramuka Bungo Lantik Pengurus Kwarran Rantau Pandan

Ketua Kwarcab Pramuka Bungo Safrudin Dwi Aprianto (Apri) resmi melantik pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Rantau Pandan, Kamis (17/11). Foto : dok Kominfo Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Rantau Pandan secara resmi dilantik langsung oleh Ketua Kwarcab Pramuka Bungo Safrudin Dwi Aprianto (Apri) di Kantor Camat Rantau Pandan, Kamis (17/11/2022).

Ketua Kwarcab Pramuka Bungo melantik Sirojudin sebagai Kamabiran. Kemudia, A Muis Sebagai Ketua Kwaran, dan Tri Kurniawan sebagai Ketua Lembaga Pemeriksa Keuangan, beserta Jajaran Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Rantau Pandan.

Dalam sambutan Ketua Kwarcab Pramuka Bungo Apri menegaskan setiap Gugus Depan yang berada di pangkalan sekolah SMA/SMK/Madrasah yang langsung di bawah naungan Provinsi dan Kemenag tetap berada di bawah naungan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Rantau Pandan.

“Gerakan Pramuka adalah organisasi yang membentuk karakter diri, yang akan menjadi pemimpin masa depan bangsa ini. Kegiatan Kepramukaan ini dapat menjadi benteng bagi para peserta didik yang dapat mengarahkan pada kegiatan-kegiatan positif dalam era perkembangan zaman saat sekarang ini,” tutur Apri, yang juga merupakan Wakil Bupati Bungo itu. (zek)