Kapolres Tebo Pimpin Apel Gelar Pasukan, Pam Pilkades Serentak 2022

Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam Pilkades Serentak 2022. Kamis (17/11). Foto : sidakpost.id/Lalu. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega,M,Psi,Psi Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan (Pam) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di wilayah Kabupaten Tebo, pelaksanaannya pada tanggal 19 November 2022 mendatang, Apel di laksanakan di Lapangan Mapolres Tebo, Kamis (17/11/2022).

Tampak hadiri Waka Polres Tebo Kompol Deni Mulyadi.SE, Para PJU Polres Tebo dan peserta Apel yang terlibat Pam Pilkades Serentak.

Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega dalam sambutannya mengatakan, bahwa pihak Kepolisian siap menyukseskan pesta demokrasi Pilkades serentak dan tolak ukur kesuksesan itu adalah Pilkades yang jauh dari tindakan konflik.

” Polisi harus netral, tidak boleh memihak dan tetap fokus menjalankan tugasnya untuk menciptakan Pilkades aman, damai dan kondusif,” kata AKBP Fitria Mega.

Kapolres juga menyebut, bahwa titik berat pengamanan adalah memberikan rasa aman dan nyaman, dalam pelaksanaan pemungutan dan penghitungan hasil suara nanti.

Suasana yang kondusif dalam
pemungutan suara sehingga aspirasi politik masyarakat dapat tersalurkan dengan hati nuraninya, petugas ikut mengamankan hasil-hasil penghitungan suara atau kotak suara ke Kantor Kecamatan sampai ke Kantor DPMD Kabupaten Tebo.

” Personil Polri yang terlibat Pam Pilkades serentak sebanyak 299 Personil untuk Pengamanan 39 desa Pemilihan dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tebo,” pungkas Kapolres.

Pada apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades ini, diadakan pemeriksaan kesiapan personil dan ranmor dinas baik roda 2 maupun roda 4 oleh pimpinan apel dan PJU Polres Tebo, juga pemberian bekkes kepada Personil yang melaksanakan Pam Pilkades. (adl)