Ingin Seludupkan HP, Wanita Ini Digagalkan Petugas Lapas

Seorang Wanita Lakukan Aksi Penyeludupan Handphone Namun Berhasil di Gagalkan Petugas Lapas. Kamis (17/11). Foto : sidakpost.id/Ratna. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI –  Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Jambi, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan Handphone oleh seorang wanita.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jambi Aris Munandar mengatakan kejadian tersebut sekitar pukul 11.00 WIB.

Berawal petugas mencurigai gelagat seorang pengunjung wanita, dan melakukan penggeledahan badan khusus wanita di pintu utama.

“Tadi dari pengunjung wanita, ada gelagat yang mencurigakan saat mau diperiksa. Setelah digeledah oleh petugas wanita di dapati menyembunyikan HP di pembalut wanita,” ujarnya, Rabu (17/11/2022).

Aris menceritakan, awalnya petugas kesulitan memeriksa di bagian celana, sehingga pengunjung tersebut dibawa kedalam kamar mandi wanita.

Dan setelah dilakukan pengeledahan petugas berhasil menemukan 1 unit handphone yang disembunyikan di balik celana dalam dan disembunyikan di dalam pembalut.

“Pengunjung itu, warga kota Jambi, dan mau mengunjungi suaminya yang terjerat kasus penggelapan” tambahnya.

Akibat kejadian tersebut, pihak pengunjung diberikan peringatan dan tidak boleh mengunjungi sampai waktu yang belum di tentukan.

“Demikian juga yang di besuk. Untuk pengunjung diberikan sanksi tidak boleh mengunjungi dan mengirim makanan dalam jangka waktu yang di tentukan,” tutupnya. (rsa)