DPD JOIN Tebo Segera Gelar Workshop Jurnalistik

Dibaca: 369 kali
Rapat Pengurus DPD JOIN Tebo Persiapan Workshop/Foto : sidakpost.id (Wen)

SIDAKPOST.ID, TEBO – Lembaga Kewartawanan tempat berkumpul dan bernaungnya Wartawan Media Online, yang dikenal dengan Dewan Pimpinan Daerah Jurnalis Online Indonesia (DPD JOIN) Kabupaten Tebo, segera akan menggelar workshop atau Sosialisasi Jurnalistik yang akan diselenggarakan di Aula Kantor Camat Kecamatan Tebo Tengah, pada 23 November 2021 mendatang.

Hal tersebut terungkap pada saat DPD JOIN Tebo gelar kopi darat (Kopdar) bersama Pengurus dan Anggota, bertempat di Caffe Ayam Geprek Samping Kantor BUMD THC Muara Tebo, Rabu (17/11/2021).

Tampak hadir pada kopi darat Pemgurus JOIN, Ketua DPD JOIN Kabupaten Tebo Amirul Mukminin, Sekretaris Herman, Penasihat Amir Said, Penasihat Syahriyal, Penasihat David Asmara, Awak media Tebonetizen.com, jambiprima.com, suaratebo.net, portaltebo.id, jambiotoritas.com, sidakpost.id, TV Today, jaberpost.com, Radio Idola FM dan lainnya.

Ketua DPD JOIN Kabupaten Tebo Amirul Mukminin menyebutkan, bahwa JOIN Tebo menggandeng Pemerintah Tebo Tengah segera akan menggelar workshop atau sosialisasi Jurnalistik yang perdana, di Kantor Camat Tebo Tengah pada 23 November 2021 mendatang, Pemateri Ketua DPW JOIN Provinsi Jambi Bung Zakaria.

“Insya Alah Workshop akan diikuti oleh Lurah dan Seklur, Kades dan Sekdes dalam lingkup Kecamatan Tebo Tengah,” kata Ketua JOIN Tebo Amirul Mukminin.

Penasihat DPD JOIN Kabupaten Tebo Amir Said menuturkan, bahwa masih seumur jagung kehadiran JOIN Tebo di Bumi Seentak Galah Serengkuh Dayung, gelar Workshop Jurnalistik ini diawali di Ibu Kota Kabupaten Tebo Muara Tebo, berikutnya berkesinambungan akan dilaksanakan di Setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Tebo.

Tujuan digelarnya Workshop atau Sosialisasi Jurnalistik dimaksudkan agar publik tahu Fungsi Pers dan kerja Wartawan berdasarkan UU No 40 tahun 1999 tentang Pers.

“Pers atau Wartawan selain berfungsi sebagai control sosial sebagai mitra Pemerintah, TNI dan Polri dalam ikut mensukseskan program pemeritah, melalui pemberitaan pesan-pesan pembangunan maupun giat serimonial Pemerintahan,” tandas Penasihat JOIN Tebo Amir Said. (wen)

ADVERTISEMENT