Satpol PP Kota Jambi Mengadakan Tes Urine

Dibaca: 232 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Sebanyak 196 orang Satpol PP Kota Jambi, mengikuti tes urine narkoba di Mako Satpol PP Kota Jambi, dalam rangka mewujudkan aparatur Satpol PP Kota Jambi yang bersih dari pengaruh Narkoba, senin, (16/11).

Kepala Satpol PP Kota Jambi, Mustari mengatakan, kegiatan tes urine yang dilakukan ini merupakan kerja sama pihaknya dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan bertujuan untuk mendukung program Wali Kota Jambi, yaitu bersih dari narkoba (Bersinar).

“Kegiatan tes urine pada hari ini, kita berkerjasama dengan pihak BNN,” katanya.

Mustari juga menambahkan, bahwa ini sifatnya wajib untuk diikuti, sedangkan untuk biaya, dirinya mengatakan bahwa seluruhnya ditanggung pribadi.

“Untuk biaya adalah mereka sendiri, jadi kita bisa lihat keinginan mereka, kita tidak memiliki anggaran. Alhamdulillah mereka tidak ada merasa keberatan dan itulah wujud dari keinginan mereka,” lanjutnya.

“Bila ada yang terbukti positif, maka tidak bisa akan dilanjutkan menjadi tenaga Satpol PP di tahun berikutnya dan kita butuh tenaga Satpol PP Kota Jambi yang bersih dari narkoba,hal tersebut yang akan membuat efek negatif di lapangan seperti Pungli, dan sebagainya,” tambahnya.

Tes urine ini dilakukan berkerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), Kota Jambi. Meski terkesan mendadak, kendati demikian, 196 anggota Satpol PP memberikan respon positif terhadap kegiatan tersebut.

Selanjutnya hasil uji urine narkoba ini setelah keluar akan langsung dilaporkan kepada pimpinan. (sah)

ADVERTISEMENT