Harga Karet Mulai Naik, Sertu Daryono Ingatkan Petani Waspada Maling Lum

Dibaca: 204 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sertu Daryono Babinsa Koramil 416 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute menyambangi sekaligus monitor tempat penampungan karet, dengan tujuan untuk memonitor kondisi kamtibmas dan harga karet terkini. Bertempat di Jalan Tebu Dusun Giri Harjo Blok F, Desa Sari Mulya Kecamatan Rimbo ilir Kabupaten Tebo.

Babinsa Sertu Daryono dikonfirmasi menyebutkan, membenarkan dirinya menyambangi tempat penampungan penjualan karet warga di jalan Tebu Dusun Giri Harjo Desa Sari Mulya Rimbo Ilir.

Pada saat ini harga jual karet di petani mulai merangkak naik, dalam kondisi harga karet mulai lumayan seperti sekarang ini biasanya ada aksi pencurian getah lum di kebun warga, untuk itu masyarakat perlu terus waspada dengan menjaga lingkungan.

“Kepada warga masyarakat untuk terus waspada adanya aksi kejahatan seperti begal motor, adanya peredaran uang palsu, pencurian sepeda motor, pencurian getah lum dikebun pada malam hari dan aksi kriminalitas yang lain, ” imbau Babinsa Sertu Daryono, Selasa (17/11/2020).

Ditengah pandemi Covid-19 sekarang ini masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan, untuk mencegah Virus Corona yang sampai sekarang ini belum juga lenyap.

“Tetap pakai masker berada diluar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, jaga jarak aman, hindari kerumunan orang banyak dan pola hidup bersih serta sehat, “tutup Sertu Daryono.

Penampung Karet Soimin mengatakan
bahwa saat ini harga karet mulai guyur guyur naik, sehingga petani mulai sedikit bisa tersenyum dan semangat menyadap kebun karetnya.

“ Benar, harga karet mulai berguyur naik sebelumya harga tertinggi Rp 5200 per kg, sekarang ini harganya mencapai Rp 9000 per kg,”terang Soiman. (asa)

ADVERTISEMENT