SD Negeri 155/VIII Rimbo Ulu, Peringati Mualid Nabi

Dibaca: 155 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Keluarga besar Sekolah Dasar Negeri 155/VIII, Desa Sukadamai, Kecamatan Rimbo Ulu, memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di ruang kelas SD Negeri setempat.

Ustadz Ahmad Tabroni menyampaikan sejarah singkat kehidupan Muhammad SAW. Selian pihak sekolah turut turut hadi perangkat Desa tokoh agama, dan undangan launnya.

Kepala SDN 155/VIII Sukadamai Ida Bagus Agung CK dalam sambutannya mengatakan, dengan digelarnya peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW dapat dijadikan agenda rutinitas pada setiap tahun di sekolah ini.

“Kita berharap dengan mengambil momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita jadikan instrofeksi diri sampai sejauh mana anal ibadah kita, juga para Siswa dapat mentauladani akhlakul karimah yang dimiliki oleh Muhammad Rosulullah SAW,” ujar Kepsek.

Ketua panitia pelaksana, Waistabarrok dalam kesempatan itu menyebutkan, bahwa peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dengan rangkaian kegiatan pentas senin pendidikan agama islam.

Seperti, lomba hafalan do’a sehari-hari, hafalan surah pendek pilihan, Tilawah putra ,Tilawah putri dan Lomba azan.” Semoga dengan kegiatan ini, semua siswa bisa memaknai, serta menambah kecintaan kepada nabi muhammad SAW, ” kata Kepsek. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT