Heboh!! Warga Bungo Temukan Bayi Laki-Laki Terbungkus Kantong Plastik Didalam Sungai

Dibaca: 1.244 kali
Inilah Mayat Bayi Laki-Laki Yang ditemukan Warga Kelurahan Manggis Saat Berada di Kamar Jenzah RSUD H Hanafie Muara Bungo.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Warga Kelurahan Manggis, Rt 02/Rw 01, Kecamatan Bathin III. Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, dihebohkan penemuan sesosok mayat bayi laki-laki baru berumur dua hari di sungai batang bungo, Jumat (17/11/2017).

Bayi malang itu, pertama kali ditemukan oleh, Arfan (40) warga Kelurahan Manggis saat dia hendak mamacing ikan pukul 11.55 WIB. Pada saat itu Arfan kaget ada kantong plastik warna hitam mengapung di sungai batang bungo. Setelah dibuka sontak dia kaget ada bayi yang masih nempel ari-ari di tali pusar.

“Saya kaget pak, setelah dibuka isi kantong plastik itu, ternyata isinya bayi dalam kondisi tidak bernyawa lagi dan sudah mengeluarkan aroma tidak sedap. Lalu mayat bayi tersebut dibawa ke salah satu rumah warga,” ungkap Arfan saat dikonfirmasi sidakpost.id, Jumat (17/11).

Sementara, Ketua RT setempat, Sutrisno (40) membenarkan adanya penemuan sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki, yang terbungkus rapi didalam kantong plastik warna hitam, sebelum sholat jumat tadi.

” Sontak saya kaget nendapat informasi dari warganya bernama Arfan, bahwa ia telah menemukan nayat bayi laki-laki di kantong plastik mengapung di sungai batang bungo. Akhirnya kami langsung memberi tahu hal ini kepada Bhabinkamtibmas setempat,” kata Sutrisno.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Bungo AKP. Afrito M Macan, S.IK dikonfirmasi mengatakan, benar ada laporan dari warga yang menemukan sesosok mayat bayi laki-laki yang baru lahir diduga dibuang oleh sang ibunya.

” Bayi malang tersebut, baru saja lahir diduga sengaja dibuang oleh orang tua sang bayi. Kuat dugaan bayi ini merupakan hasil dari hubungan gelap, yang tidak bayi tersebut hidup akhirnya dibuang ke sungai,” ujar Kasat Reskrim.

Kini kata Afrito, jenazah bayi malang tersebut dibawa kerumah ke RSUD H Hanafie Muara Bungo, untuk dilakukan idetifikasi serta penyelidakan lebih lanjut.

“Belum tahu pasti, anak siapa mayat bayi malang tersebut, kini kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, semogga kasus ini cepat terungkap,” tukasnya. (rul/ins)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT