Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 Pengaman Pemilu Berjalan Lamcar

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram pimpin Apel gelar pasukan operasi mantap Brata 2023-2024 pengamanan pemilu di lapangan Mapolres, Selasa (16/10/2023).

Apel Gelar pasukan tersebut turut dihadiri Forkopimda Kab.Bungo serta Pejabat Utama Polres Bungo serta Para Kapolsek Jajaran Polres Bungo.

Kapolres Bungo didampingi unsur Forkopimda mengecek langsung kesiapan personel serta penyematan pita tanda telah dimulainya Operasi Mantap Brata 2023-2024 pengamanan Pemilu 2024. Foto : sidakpost.id/Zakaria

AKBP Wahyu Bram turut membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yaitu dalam pelaksanaan tugas, rekan-rekan sekalian tidak boleh under estimate tidak boleh menganggap remeh karena diketahui bersama potensi konflik dari pesta demokrasi ini dari kontestasi politik ini itu cukup tinggi.

“Oleh karena itu saya harapkan rekan-rekan yang terlibat di dalam pengamanan pemilu tersebut pandai-pandailah rekan-rekan membaca situasi yang berkembang pandai-pandailah rekan-rekan untuk menilai situasi yang berkembang,” ucapnya.

Sehingga rekan-rekan semua dapat mempersiapkan diri dan juga dapat mempersiapkan cara-cara bertindak yang tepat, untuk menghadapi situasi yang berkembang di masyarakat sehingga tentunya rekan-rekan semua dapat mengelola dapat mengendalikan situasi Kamtibmas yang kondusif selama pesta demokrasi itu berlangsung.

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 pengamanan Pemilu ini bukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarana prasarana operasi Mantap Brata 2023 2024 sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa hal ini sebagaimana penyampaian Presiden Joko Widodo, bahwa tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting.

“Karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita masa depan negara kita,” lanjutnya.

Guna mengamankan Pemilu 2024 maka Polri didukung TNI kelembagaan maupun instansi terkait lainnya dan juga Mitra Kamtibmas menggelar operasi Mantap Brata tahun 2023 2024.

Operasi ini dilaksanakan selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024 yang diikuti oleh 261. 695 personil di seluruh Indonesia guna mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024.

“Polri juga telah membentuk pola pengamanan sistem wilayah atau zonasi bagi personil korp Brimob Polri dan Dalmas Nusantara, di mana Brimob terbagi dalam 4 wilayah, sedangkan untuk Dalmas Nusantara terbagi dalam 7 zonasi,” ujarnya. (zek)