Polres Kerinci Musnahkan Ratusan Miras Hasil Sitaan

Polres Kerinci musnahkan ratusan Minuman Keras (Miras) Senin (17/10). Foto : sidakpost.id/Lie. Brio Kerinci

SIDAKPOST.ID, KERINCI – Polres Kerinci musnahkan ratusan Minuman Keras (Miras),Senin (17/10),ratusan minuman tersebut hasil dari sitaan kegiatan Patroli KRYD (Kegiatab Rutin Yang Ditingkatkan) beberapa waktu yang lalu.

Pemusnahan dilakukan di Halaman Mapolres Kerinci dipimpin Kasat Reskrim diwakili Kanit Tipikor Deva Angisti,STrK bersama Kasat Narkoba IPTU Jeki Noviardi dan sejumlah pejabat Polres Kerinci.

Baca JugaCiptakan Kamtibmas, Polres Tebo Gelar Razia Miras

Dalam keterangannya,IPTU Deva Angesti,ratusan botol miras yang dimusnahkan merupakan hasil patroli KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) .

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan, Alhamdulillah berhasil diamankan miras berbagai merek. Ini sebagai bentuk upaya kami untuk menciptakan rasa aman dan tertib di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh,” ungkapnya usai kegiatan pemusnahan miras.

Baca Juga :  Fiki Naki Temui Tugba di Turki Hanya Untuk Makan Indomie Kebab Rendang

Menurutnya kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kondusifitas wilayah sekaligus upaya memberantas penyakit masyarakat. Bukan hanya peredarannya yang meresahkan, Kapolres menyebut miras kerap menjadi pemicu masalah yang mengganggu ketertiban di masyarakat.

“Seperti yang kita ketahui bersama, salah satu pemicu terjadinya selisih paham di tengah masyarakat adalah miras. Untuk itu peredarannya perlu ditekan,” paparnya.