Genjot Capaian Vaksinasi, Pemdus Air Gemuruh Sediakan Doorprize Menarik

Dibaca: 215 kali
Pemdus Air Gemuruh-Bungo Gelar Vaksinasi/Foto : sidakpost.id (Juliansyah)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Beragam cara dilakukan demi menarik minat masyarakat untuk mengikuti vaksin Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Dusun Air Gemuruh, Kecamatan Bathin III dengan menyediakan doorprize menarik, Minggu (17/10/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut bekerjasama dengan Polres Bungo, dalam hal ini diprakasai oleh Sat Sabhara, bertajuk vaksinasi secara massal (Viral) Polres Bungo, berhasil membius antusias masyarakat Dusun Air Gemuruh dan sekitar.

Tanpak Warga Air Gemuruh Antusias Ikuti Vaksinasi/Foto : sidakpost.id

Rupanya cara tersebut berhasil mengundang minat masyarakat untuk mengikuti vaksinasi covid-19. Terbukti, kegiatan yang dilaksanakan sejak pagi hingga siang hari, tercatat menghabiskan hampir 400 dosis vaksinasi.

Sahrul Fahmi, Rio Dusun Air Gemuruh mengapresiasi semangat yang ditunjukan warganya. Untuk menarik minat warga agar mengikuti vaksinasi Covid-19, pihak nya menyediakan beragam doorprize menarik.

Sehingga dengan begitu, menjadi daya tarik tersendiri bagi warga untuk datang ke lokasi sentra vaksinasi di Dusun Air Gemuruh.

“Alhamdulillah hari ini jumlah masyarakat yang ikut vaksinasi terus meningkat, dari pagi hingga siang hari tercatat menghabiskan hampir 400 dosis, mudah-mudahan bisa mencapai 500 dosis,” kata Sahrul Fahmi.

Dengan sambutan warga yang demikian tinggi, lanjut dia, Dusun Air Gemuruh akan terbebas dari kluster penyebaran Virus Corona.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, walaupun telah divaksin, tetap menjalankan prokes. Jangan anggap remeh, karena ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” imbaunya.

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, Wakapolres Bungo Kompol Ridwan J.M. Hutagaol, mengatakan kegiatan vaksinasi ini menindaklanjuti program vaksinasi secara massal (Viral) Polres Bungo, terus dilaksanakan sampai seluruh warga masyarakat Kabupaten Bungo divaksinasi.

Wakapolres juga terus mengajak seluruh warga masyarakat yang belum di vaksin baik dosis Pertama maupun dosis kedua, untuk segera di vaksin.

” Percepatan vaksinasi covid-19 harus terus dilakukan, agar herd immunity bisa tercapai sehingga terhindar dari covid-19,” ungkapnya.

Sementara, Kasat Sabhara Polres Bungo AKP Rico A mengemukakan untuk pengamanan berlangsungnya kegiatan Vaksinasi, pihaknya menurunkan 30 Personil guna mengamankan masyarakat yang mau divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

” Pengamanan kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk menjaga protokol kesehatan karena masyarakat yang menerima vaksinasi Covid -19 cenderung melakukan kerumunan dan Semoga dengan adanya pemberian Vaksin di wilayah dusun ini tetap menjaga jarak,” ujar Rico

Selain itu, sebelumnya untuk meningkatkan capaian percepatan vaksinasi di Kabupaten Bungo, Sat Sabhara Polres Bungo jauh-jauh hari sudah melaksanakan sosialisasi guna mengajak masyarakat agar mau divaksin.

” Target Kitakan batas tahun 2021 ini, semoga sampai 100 persen, saya menghimbau agar masyarakat yang belum divaksin ikut mensukseskan program Pemerintah ini, selain penguatan imunitas untuk mencegah penularan Covid 19 dikabupaten Bungo,” tutupnya. (jul)

ADVERTISEMENT