Baru Bertugas di Tebo, AKBP Gunawan Kunjungi Mapolsek

Dibaca: 207 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kapolres Tebo yang baru, AKBP Gunawan Tri Laksno melaksanakan kunjungan kerja ke setiap Polsek di wilayah Hukum Polres Tebo, Sabtu (17/10/2020). Kunker didampingi Wakapolres dan Kabag Ops.

Tiga Polsek dikunjungi Kapolres yakni, Polsek VII Koto Ilir, Polsek VII Koto dan Polsek Tebo Ulu. Setiba di Mapolsek VII Koto Ilir, Kapolres disambut kapolsek  Ipda Irfan Vane.

“Kunjungan ke setiap Polsek bertujuan agar mengenal lebih dekat kondisi setiap Polsek. Karena saya kan Kapolser baru, Wakapolres dan Kabag Ops juga baru jadi, kami harus mengenal lebih dekat,” ujar Gunawan.

Dikatakan, dalam kunjungan mengecek langsung kondisi kendaraan dan senjata api yang digunakan anggota di Mapolsek. Hari ini, ada tiga Polsek yang dikunjungi dan semua Polsek akan dikunjungi biar lebih dekat bersama jajaran dibawah.

“Selain mengecek setiap anggota kunker ini juga melihat kesiapan pengamanan pilgub Jambi yang digelar 9 Desember 2020. Kita berharap semua kegiatan itu nanti berjalan lancar,” katanya.

AKBP Gunawan menyebutkan, Polsek merupakan garda terdepan dalam proses pelayanan masyarakat. Dalam melaksanakan tugas, perlu ditingkatkan komunikasi dan sinergitas yang baik dengan pemerintah dan TNI.

“Karena dari Pemerintahan Kabupaten sampai ke desa selalu bersama TNI, sehingga senergitas dalam pelaksanaan tugas di lapangan dapat berjalan dengan baik,” tutur Kapolres.

Dia mengatakan, saat ini masi dalam situasi pendemi covid-19, sehingga tetap melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk menggunakan masker dan alat protokol kesehatan lainnya.

“Selain itu harus mencuci tangan, dan harus dimulai dari diri kita sendiri. Setelah itu, baru ke masyarakat luas. Kita adalah contoh bagi masyarakat, untuk selalu menjaga kesehatan supaya terhindar dari covid-19,” ajak Gunawan. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT