Baru Dipasang, PJU Pemkot Sungai Penuh Digondol Maling

Dibaca: 358 kali

SUNGAI PENUH – Lampu Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) bantuan Kementerian ESDM untuk kota sungai penuh raib digondol maling, padahal baru beberapa bulan saja dipasang.

Komponen lampu bertenaga surya yang hilang merupakan panel beserta baterai, di Sungai Jernih arah ke Kayu embun dan Sungai Ning.

Kasi pelaksana dan prasarana umum Dinas Perkim Doni Isro kepada wartawan, Kamis (17/10) mengatakan, diduga aksi tersebut dilakukan pada malam hari,dikarena lokasi jauh berada dari pemukiman warga.

“Komponen yang hilang tersebut, 22 titik di Desa Sungai Jernih, Kecamatan Pondok Tinggi, arah ke Renah Kayu Embun atau jalan menuju bukit Khayangan, dan 5 titik lagi berada di Desa Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal,” kata Doni

Akibatnya jalan menuju objek wisata Bukit Khayangan dan objek wisata puncak pada malam hari gelap gulita.

Setelah kejadian dirinya terus berkoordinasi dengan aparat desa maupun masyarakat sekitar, terkait hilang komponen tenaga surya tersebut, namun belum ada informasi yang pasti terkait keberadaan komponen tersebut.

“Kita rencanakan Dinas Perkim Kota Sungaipenuh akan melaporkan permasalahan ini kepada petugas kepolisian untuk menyelidiki hilangnya komponen tenaga surya tersebut, agar kedepan tidak terjadi lagi,” tutupnya.

Untuk diketahui, bahwa pengadaan lampu penerang jalan tersebut merupakan hibah dari Kementerian ESDM RI untuk Kota Sungaipenuh, dan Kota Sungaipenuh mendapat 200 unit lampu penerangan. (Iy)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT