Usai Pradik Calon Menwa Sultan Thaha Jambi Ikuti Diksar

Dibaca: 483 kali
Kasdim 0416/Bute, Irup Penutupan Pradik Menwa Batalyon 007/Bute.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Setelah pra Pendidikan dasar resimen mahasiswa, Batalyon 07/Bungo Tebo, direncanakan seluruh calon anggota menwa Batalyon 007/Bute, akan mengikuti pendidikan dasar menwa di Sarolangun.

Hal itu, dikatakan Danmen Sultan Thaha Jambi, Mayor Inf Drs Mushammid saat dikonfirmasi, semua calon anggota menwa yang sudah melaksanakan pradik tersebut semuanya akan mengikuti diksar di Sarolangun Jambi.

“Menjadi anggota menwa bukan mudah namun, semua itu harus melewati proses yang dijalankan oleh semua camen. Sebelum diksar seluruh calon anggota menwa mengikuti pra pendidikan dasar,” ujar Mayor Inf Mushammid.

Belum lama ini, Batalyon 002/Mahawira UIN STS Jambi sudah melaksanakan pradik, termasuk di Batalyon 007/Bungo Tebo. ” Pada intinya kita akan mendidik semua calon menwa menjadi kuat mental fisik, dengan pendidikan belanegara,” kata Danmen.

Bahkan kata Mushammid, setelah dilaksanakan pra pendidikan dasar bela negara ini, harapannya menwa semakin nyata dalam menajalankan visi dan misi menwa. Terlebih dilingkungan kampus.

“Seorang anggota menwa, memiliki gaya berbeda dengan mahasiswa yang lainnya, karena kalian semua sudab ditempah dan di didik secara kuat. Baik itu mental maupun fisik, sudah terlatih. Jadi tidak diragukan lagi,” ujarnya lagi. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*