Cek Warga Belum Masuk DPT, KPU Tebo Turun ke Desa

Dibaca: 241 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Tebo menerjunkan Tim Gerakan Melindungin Hak Pilih (GMHP) ke desa-desa. Hal ini dilakukan untuk memantau warga yang berlum masuk dalam Data Pemilih Tetap (DPT) Tahun 2019.

Tim GMHP ini terdiri 5 orang yang akan memantau warga yang belum termasuk DPT yang meliputin tiga Kecamatan. Tiga kecamatan diantaranya Kecamatan Tebo Ulu, Serai Serumpun dan Kecamatan Sumay.

Pantauan di lapangan petugas GMHP KPU Tebo mengecek KTP warga Tebo Ulu yang belum termasuk ke dalam DPT. Pengecekan dilakukan di depan kantor Kelurahan Pulau Temiang Kecamatan Tebo Ulu.

Ketua koordinator tim GMHP yang meliputi tiga kecamatan, Nanik Efendi, mengatakan kegiatan merupakan gerakan nasional.

“Kegiata ini dilakukan oleh KPU di seluruh Indonesia, untuk memastikan setiap warga yang belum termasuk di DPT,” ujar Nanik Efendi.

Dengan adanya GMHP ini, hak untuk memilih anggota pada Pemilu mendatang bisa tersalurkan dengan baik.

“Setelah kami cek ternyata masih ada warga Kecamatan Tebo Ulu yang belum termasuk DPT, untuk itu kami akan mendata ulang warga yg belum terdata tersebut,” ujarnya lagi.

KPU mengajak warga untuk memastikan setiap warga negara yang telah memenuhi syarat pemilih masuk menjadi daftar pemilih.

“Bila sudah masuk dalam daftar pemilih, para pemilih dapat terlayani dengan baik dan menggunakan hak pilihnya dengan benar,”pungkasnya. (nwr)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*