36 Desa di Tebo Belum Ajukan Pencairan Dana Desa

Dibaca: 214 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Hingga saat ini masih banyak desa di Kabupaten Tebo yang belum mengajukan pencairan dana desa (DD) tahap 3. Dari 107 desa baru 71 desa yang sudah mengajukan pencairan DD, sementara 36 desa lainnya belu.

Kabid Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Tebo, Ansori meminta kepada 36 desa ini, untuk secepat mungkin mengajukan pencairan DD tahab 3. Ini mangingat waktu yang sudah memasuki akhir tahun.

“Desa jangan sampai melewatin batas waktu pengerjaan bangunan. Semakin cepat melakukan pencairan, maka semakin cepat pula pelaksanaan kegiatan pembangun di Desa ,” ucap Ansori, Rabu (17/10/2018).

Sebutnya, jika akhir tahun tidak juga dicairkan, maka tahun depan anggaran tahun 2018 tidak bisa dicairkan lagi. Dengan demikian desa itulah yang akan rugi karena tidak bisa merealisasikan DD dengan maksimal.

“Silahkan ajukan sekarang. Asalkan sudah lengkap persaratan pengajuan nya. Kalau tidak dicairkan dalam tahun ini, maka dana yang tidak bisa dicairkan. Dana tersebut akan kembaki menjadi Silpa ,” tutup Ansori. (nwr)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*