Untuk Mencapai Sertifikasi Akreditasi Jaminan Mutu PA Bungo Terus Tingkatkan Pelayanan

Dibaca: 312 kali
Kantor Pelayanan di Pengadilan Agama Muara Bungo Jambi.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Untuk mencapai sertifikasi akreditasi penjaminan mutu, yang akan dinilai Mahkamah Agung, Pengadilan Agama Muara Bungo melakukan berbagai langkah dan persiapan, Selasa (17/10/2017).

Ketua PA Muara Bungo, Dra Hj Asmidar saat dijumpai sidakpost.id, Senin (17/10/2017) diruang kerjanya mengatakan, kini pihaknya sedang mempersiapkan diri terkait penilaian sertifikasi akreditasi jaminan mutu oleh Mahkamah Agung.

Adapun kategori penilaian yang akan dinilaikan nanti yakni, terkait fasilitas kantor, dokumen pelayanan masyarakat, administrasi menajemen, administrasi persidangan.

“Sudah dua minggu pegawai kami melakukan persiapan dari berbagai asfek untuk mencapai penilaian jaminan mutu dari mahkamah agung,” ujar ketua PA Muara Bungo, Dra Hj Asmidar.

Besar harapan kata Hj Asmidar penilaian ini, bisa dicapai karena semangat para pegawai sangat luar biasa. Seperti dalam mempersiapkan segala sesautu terkait penilaian yang akan dilaksanakan oleh mahkamah agung.

“Untuk sekarang Pengadilan Agama (PA) Muara Bungo masih berada di kelas II. Besar harapan dengan penilain penilaian sertifkasi akreditasi jaminan mutu ini, PA Muara Bungo lebih baik kedepannya,” kata Hj.Asmidar.

Dikatakan Asmidar, untuk di Provinsi Jambi baru tiga Pengadilan Agama yang sudah mencapai kelas 1 B. Diantaranya yakni, Pengadilan Agama Bangko, Muara Bulian, dan pengadilan agama Sengeti Muaro Jambi.

“Kami mohon doa masyarakat bungo, semogga dalam penilaian nanti bisa meraih prestasi lebih baik lagi dari sebelumnya. Karena dari berbagai persiapan yang sudah dilaksanakan kami sangat oftimis PA bungo bisa meraih sertifikasi akreditasi jaminan mutu tersebut,” ujarnya lagi.

Hari ini, tim penilai dari Pengadilan  Tinggi Agama Jambi berada di Bungo, sedangkan tim penilai dari pusat akan datang pada hari kamis 26 Oktober 2017 besok.

” Ya sama -sama kita berdoalah semogga saja prestasi lebih baik terkait sertifikasi jaminan mutu di PA bungo bisa kita raih” pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT