Dandim 0416 Bute Turun Langsung Padamkan Api di Tebo

Tampak Dandim 0416/Bute Letkol Inf Evid Turun Langsung Padamkan Api bersama Tim Terpadu di Tebo. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, TEBO  РDandim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan pimpin langsung pemadaman api akibat karhutla di Desa Pemayungan Kecamatan, Sumay Kabupaten Tebo, Minggu (17/09/2023).

Dari informasi diperoleh untuk mencapai ke lokasi menempuh jarak 3 jam barulah sampai ke TKP. Lahan yang sudah terbakar cukup luar sehingga perlu penanganan serius dari tim terpadu di kabupaten Tebo.

Letkol Evid mengatakan setiba di lapangan memerlukan waktu lama api bisa padam, sehingga bersama tim terpadu berjibaku untuk memadamkan api. Untuk penyebab kebakaran belum diketahui pasti karena hari ini fokus pemadaman api.

“Sekarang musim kemarau jadi kebakaran hutan dan lahan sangat rentan terjadi kita terus mengingatkan agar semua pemilik lahan, jangan sembarangan membakar lahan karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat,” ucap Dandim.

Seperti kata dia, membuang puntung rokok sembarangan atau pun membakar sampah yang tidak pada tempatnya, karena dapat memicu kebakaran sehingga menyebar kebakaran tersebut semakin luas.

“Kita tidak ingin kejadian serupa terjadi di wilayah lain yang ada di kabupaten Tebo ini, karena secara tegas sudah jelas siapa saja yang sengaja membakar hutan dan lahan ada sanksi pidananya,” tegas Letkol Evid. (zek)