Kenduri Swarnabhumi, Muaro Jambi Bisa Menjadi Pionir Kemajuan Kebudayaan

pejabat Muaro Jambi Poto bersama di acara Kenduri Swarnabhumi. Foto : sidakpost/Munawir

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI –  Kabupaten Muaro Jambi, didukung Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendiibudristek) mengelar penyelenggara Festival Negeri Pamuncak 2022, di Desa Senaung, Kecamatan Jaluko, Sabtu (17/9/2022).

Hadir di acara Kenduri Swarnabhumi, PJ Bupati Kabupaten Muaro Jambi, Sekda, Kapolres Muaro Jambi, Direktur agama dari Kementrian, seluruh kepala OPD, Camat Jaluko, Kades dan tamu undangan lainnya.

Baca JugaBegini Festival Negeri Pamuncak dan Kenduri Swarnabhumi di Teluk Kuali Tebo Ulu

Pejabat Bupati Bachyuni mengatakan, selamat datang direktur agama dari Kementrian di Kabupaten Muaro Jambi dalam rangka rangkaian kegiatan Kenduri Swarnabhumi, dengan tema, “Peradaban Sungai Batanghari Menceritakan Sejarah Kehidupan Manusia”.

“Muaro Jambi mendapatkan dua tempat Rangkaian kegiatan Kenduri Swarnabhumi, pertama di Desa Senaung yang hari ini digelar dan besok di Wisata Candi Muaro Jambi,” sebut Bachyuni.

Direktur agama dari kementrian Abdul Hadi mengatakan, dirinya sangat apresiasi Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi yang sudah ikut partisipasi aktif sehingga kegiatan kenduri Swarnabhumi ini berjalan dengan sukses.

“Kenduri Swarnabhumi, merupakan komitmen bersama antar direktorat jenderal kebudayaan, Pemprov Jambi, dan para Bupati, dan tentunya bapak gubernur sangat mendukung dan mendorong kegiatan ini,” tuturnya.