K3S Kumpeh Ulu Gelar Pekan Kreativitas Prestasi Siswa

Tampak Pembukaan K3S di Kumpeh Ulu Berjalan Meriah. Foto : sidakpost/Munawir

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, mengelar Pekan Kreativitas Prestasi Siswa (PKPS) tingkat Sekolah Dasar se-Kecamatan Kumpeh Ulu, bertempat di SD N 48 Kasang Pudak, Sabtu ( 17/9/2022).

Kegiatan dibuka langsung oleh Kabid Dikdas Kabupaten Muaro Jambi, dan dihadiri Korwil, Pengawas, Kepsek SD se-Kecamatan Kumpeh Ulu, Camat Kumpe Ulu, Porkopincam, dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Hari Pramuka Ke-61, Kwarcab Muaro Jambi Gelar Lomba Pionering

Ketua panitia PKPS, Salam mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan. Adapun perlombaan yang digelar seperti, lomba balap karung, enggrang, tenis meja, dan lomba cerdas cermat. Selain itu di bidang keagamaan dan seni yakni kaligrafi, kriya anyam, pidato, syarhil dan tartil qur’an.

“Lomba diikuti 210 siswa. Bagi siswa yang berhasil nanti, akan dilaporkan ke Diknas PDK Kabupaten Muaro Jambi untuk nantinya kembali diperlombakan di tingkat Kabupaten Muaro Jambi,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Dikdas Kabupaten Muaro Jambi M. Sabki, mengapresiasi kegiatan PKPS SD se- Kecamatan Kumpeh Ulu. Dengan adanya lomba tersebut, katanya, sebagai bentuk silaturahmi dan memacu prestasi siswa.

“Terima kasih kepada K3S Kecamatan Kumpeh Ulu yang telah melaksanakan kegiatan ini. Melalui kegiatan ini, mutu pendidikan di Kecamatan Kumpeh Ulu tetap terjaga, bahkan meningkat. Sekolah, siswa maupun guru juga akan terus berupaya menggali potensi dan berjuang untuk menjadi yang terbaik,” tandasnya. (wir)