Babinsa Sertu Daryono, Tanam Jagung di Lokasi Kompi B yonif Raider 142/KJ

Babinsa Sertu Daryono, menanam Jagung di Lokasi Kompi B yonif Raider 142/KJ. Foto : Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sesuai Arahan  Kasad  Jenderal Dudung saat membuka ketahanan pangan di lokasi Kompi B Yonif Raider di kecamatan Tebo Tengah, hingga kini jajaran Kodim 0416 Bungo Tebo terus memanfaatkan lahan tersebut ditanami jagung.

Babinsa Sertu Daryono Koramil 416-07/ Rimbo Bujang membenarkan dirinya melaksanakan giat penanaman Jagung di atas areal Ketahanan Pangan Kompi B Yonif Raider 142/KJ dibawah kendali Kodim 0416/Bungo Tebo.

Baca Juga :  Jenderal Dudung Tanam Jagung Perdana di Tebo

“Penanaman yang dilaksanakan sebagai bentuk implementasi program ketahanan pangan khususnya di wilayah Kodim Bute. Setelah dicanangkan oleh bapak Kasad beberapa waktu lalu, lahan ini terus kita manfaatkan,”ujar Sertu Daryono, Sabtu (17/9/2022).

Dijelaskan, selain penanaman di lokasi ini masyarakat binaan juga sudah diingatkan agar memanfaatkan lahan kosong untuk ketahanan pangan. Karena semua untuk antisipasi krisis pangan, bila sudah semua berjalan dengan baik maka wilayah Koramil bisa menghasilkan pangan yang produktif.

Baca Juga :  Babinsa Sertu Tugiyanto Bersama Gapoktan Sari Mulya Tanam Jagung

“Jangan biarkan lahan kosong begitu saja lebih baik mulai dari sekarang ditanami tanaman yang produktif bisa menghasilkan sehingga, bisa membantu perekonomian keluarga. Baik itu, cabai, Jangung dan yang lainnya,”harapnya.