Serda Daryono, Ajak Pelajar Hindari Narkoba & Hoax

Dibaca: 199 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kaum pelajar dan umumnya generasi muda harus betkomitmen untuk menghindari penyalahgunaan dan memerangi barang haram narkoba.

Diketahui bahwa penyalahgunaan narkoba maupun berita hoax di media sosial (medsos), dapat membahayakan kehidupan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Serda Daryono Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, dihadapan para Siswa dan dewan guru, pada saat memjadi Irup Upacara Bendera hari Senin bertempat SMPN 22 Kabupaten Tebo di Desa Sari Mulya Kecamatan Rimbo Ilir.

Babinsa Serda Daryono saat dikonfirmasi menuturkan, bahwa pada kesempatan menjadi irup Upacara Bendera di SMPN 22 Tebo mengingatkan kepada kaum pelajar dan generasi muda umumnya untuk bersepakat menghindari dan memerangi narkoba, tertib berlalulintas dan menghindari tindak pidana lainnya.

“Jauhi narkoba dan bijak dalam menggunakan media sosial dengan berhati-hati menerima berita hoax yang tidak jelas sumber dan kebenarannya, ciri – ciri hoax diantaranya seperti mengandung ujaran kebencian, provokasi dan lainnya,” jelas Babinsa Serda Daryono, Selasa (17/9/2019).

Imbuh Serda Daryono, selaku anak bangsa generasi muda dan elemen masyarakat harus mewaspadai adanya paham radikalisme, yang bertentangan dengan Pancasila dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Pada saat sekarang ini, kita dalam kondisi menghadapi kabut asap pekat yang berbahaya, mari kita cegah karhutla dengan menghindari pembakaran sampah disembarang tempat dan lainnya, “pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT