Bupati Bungo, Jadi Irup Peringatan Haornas 2018

Dibaca: 104 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri bertindak sebagai inspektur upacara, dalam rangka peringatan, Hari Olahraga Nasional (Haornas), bertempat di lapangan Kantor Bupati Kecamatan Rimbo Tengah, Senin (17/9/2018).

Dalam upacara digelar oleh Pemda Bungo, unsur forkonpinda, serta dikuti oleh gabungan seluruh ASN, TNI dan Polri dan yang lainnya.

Dalam amanatnya, Bupati Bungo H Mashuri membacakan sambutan Menteri Olahraga Imam Nahrawi, menyampaikan, tahun ini merupakan tahun penting bagi olahraga di tanah air.

Kata dia, banyak peristiwa penting tahun 2018 ini. Seperti di Asian Games, serta prestasi yang lain di tanah air telah menunjukan prsestasi yang gemilang.

“Dalam tema tersebut terkandung makna bahwa melalui olahraga tumbuh kembali semangat cinta tanah air, cinta budaya bangsa, memahami berbagai perbedaan menyatukan jiwa dan semangat kebangsaan,” kata Bupati.

Sebut Bupati,suksesnya penyelenggaraan Asian Games menjadi kado tersendiri bagi Bangsa Indonesia. Prestasi ini tentu karena dipersiapkan secara matang dan didukung oleh semua pihak.

“Tahun ini juga kita semakin kuatkan olahraga rekreasi dan olahraga pendidikan. Sebagai pondasi menuju pembangunan olahraga yang lebih utuh termasuk di dalamnya membangun prestasi, karena tidak akan ada prestasi kalau tidak ada partisipasi,” ujarnya.

Lanjut Bupati, dengan ada gerakan masyarakat hidup sehat dan gerakan ayo olahraga, semua dapat menjadi solusi dari permasalahan tersebut. Mari selalu membudayakan olahraga di kehidupan sehari-hari.

“Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus maka akan memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas dunia di masa selanjutnya,” tukasnya. (jul)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*