Tanamkan Nasionalisme, Karbaja Renungan Suci dengan 77 Obor

Beginlah Cara Karbaja Melaksanakan Renungan Suci dengan serius menggunakan 77 0bor dalam mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan. Foto : sidakpost/Amir

SIDAKPOST.ID, TEBO – Berbagai macam cara untuk membangkitkan seta per kokoh rasa nasionalisme para generasi bangsa. Seperti yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Bhinneka Jaya (Karbaja) renungan suci dengan 77 obor, pada Selasa (16/08) malam.

Tasyakuran dan renungan suci tadi malam dilaksanakan Kabaja di RT 05 Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, kabupaten Tebo, dalam menyambut HUT RI ke – 77 dengan menyalakan obor.

Baca JugaRawan Aksi Copet, Polisi Sambangi Pasar Kalangan Rimbo Ilir

Baca JugaPolisi Ringkus Tiga Bandar dan 1 Kg Sabu, Serta Senpi Rakitan

M.A OKI Sarwono penasehat Kabaja kepada sidakpost mengaku kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan memupuk rasa cinta generasi muda kepada tanah air. Tidak cuma itu, juga membangkitkan jiwa patriotisme serta mepertahankan tradisi renungan suci malam 17 Agustus.

“Kita harus kembali membangkitkan rasa kecintaan kepada negara, karena jangan perayaan HUT hanya mengedepankan euforia. Ingat ada momentum terpenting yang harus kita tanam dalam jiwa yakni selalu ingat akan perjuangan pahlawan dan cita-cita luhur pejuang kemerdekaan,”kata Oki.

Baca JugaBPJS Kesehatan Ajak Kemenag, Dikbud dan Sekolah Swasta Dukung Optimalisasi JKN

Rossa Merlita dan Ahmad Kundori selaku pemuda yang ada di Jalan KH Ahmad Dahlan Wirotho Agung sangat antusias dan terlibat aktif dalam kegiatan renungan Suci.

“Di saat seperti ini kita merasakan guyub rukunnya warga baik yang muda, maupun yang tua, terlepas apa latar belakang dan profesinya tidak peduli yang jelas kita satu dalam bingkai NKRI,”ucap Rossa. (asa)