Seru! di Muaro Sebo Kades Ikut Lomba Menghias Istri

Terlihat kaku para kades sedang menghias istri dalam perlombaan memeriahkan HUT RI ke -77. Foto : sidakpost/Munawir

SIDAKPOST,ID. MUARO JAMBI – Ada yang unik di kecamatan Maro Sebo, kabupaten Muaro Jambi. Pasalnya, seluruh kades ikut menghias istri mereka secantik mungkin di hadapan para tamu undangan sebelum upacara penurunan bendera merah putih, Rabu (17/8/2022).

Perlombaan menghias istri dilaksakan di halaman kantor Camat Maro Sebo dengan alat-alat kosmetik dibawa masing-masing kades dari rumah. Pantauan sidakpost istri para kades dihias seperi layaknya salon kecantikan.

Baca JugaTiga Tersangka Dugaan Korupsi PNPM Rimbo Bujang Masuk Bui

Baca Juga5 Penjabat Kades di Kecamatan Rimbo Ilir Dilantik

Salah satu peserta kades Danau Lamo Ismail ketika dibincangi mengungkapkan, ternyata sulit juga menghias wanita. Karena selama ini memang kebiasaan hias menghias tugas emak-emak di rumah. Namun kali ini para suami yang menghias istri.

“Namnya perlombaan tentu ada durasinya yang dipatuhi, kalau sekedar menghias saja nanti kita tidak mendapat nomor jadi, harus benar-benar teliti cekatan dan hasil terlihat cantik setelah kita hias. Tapi jujur perlombaan ini sangat seru,”ungkapnya.

Baca JugaMantan Kades Diduga Jual Aset Desa Tanpa Musyawarah, Plt Kadis PMD : Itu Jelas Salah

Camat Maro Sebo M.Isa Sohibur Ridho saat dibincangi mengatakan, perlombaan ini hanya untuk hiburan agar para kades dan istri serta seluruh peserta upacara ikut merasakan kebahagiaan pada hari ulang tahun republik Indonesia ke – 77 tahun ini.

“Sekarang bukan siapa yang lebih piawai atau lebih cepat menghias masing-masing istri, namun perlombaan ini lebih kepada bagaimana satu sama lain bisa kompak. Seperti kompak dalam membangun desa,” kata Camat.

Selain itu, ada juga perlombaan tradisional lainnya ada tarik tambang, joget balon ada susun piring di kepala yang diikuti oleh seluruh ibu PKK desa dalam kecamatan Maro Sebo.

“Bagi anak sekolah dasar kami juga siapkan lomba Enggrang lari karung dan juga perlombaan tradisional lainnya. Saya berharap momentum HUT tahun ini kita tetap kompak membangun, desa dan juga membangun negara kita Indonesia,”ujar Camat. (wir)