Motivasi Warga Ketahanan Pangan, Serka Sukarman Tanam Singkong

Babinsa Serka Sukarman Tanam Ubi, sekaligus memotivasi warga binaan untuk ketahanan pangan nasional. Foto : sidakpost/Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serka Sukarman Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo, melaksanakan kegiatan program pemberdayaan produktif di bidang pertanian.

Hal itu dilakukan Babinsa untuk ketahanan pangan, mengajak masyarakat di wilayah binaannya memanfaatkan lahan kosong ditanami tanaman palawija dan tanaman produktif.

Baca JugaBabinsa Agus Koramil 416-07, Edukasi Penjual Bendera dan Umbul-umbul

Serka Sukarman tidak hanya beretorika melainkan mempraktekan cara menanam singkong. Meski dengan luas lahan hanya sedikit tidak luas, di Desa Sumbersari Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

Ia mengatakan, Indonesia merupakan negara agraris mayoritas penduduknya mata pencarian sebagai petani, maka sektor pertanian menjadi peranan penting dalam mendongkrak perekonomian.

“Kuncinya rawat dengan baik sehingga hasil panen akan memadai dan memiliki nilai jual yang tinggi. Pada akhirnya dapat menambah penghasilan keluarga,” ujar Babinsa Sukarman, Rabu (17/08/2022). (asa)