Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Tanah Sepenggal Berlangsung Khidmat

Dibaca: 258 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, dalam rangka detik-detik proklamasi di halaman kantor Kecamatan Tanah Sepenggal, berlangsung khidmat, Selasa (17/8/2021).

Camat Tanah sepenggal, Zukrianto, mengatakan Upacara HUT ke-76 RI tahun ini dilaksanakan dalam suasana berbeda karena pandemi COVID-19. Meski demikian, upacara berlangsung lancar dan khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Ada pembatasan peserta upacara, yang diundang Kapolsek, TNI, Sekcam, ASN, Rio Ketua BPD dan perangkat Desa se- Kecamatan Tanah Sepenggal, dan beberapa unsur Pemerintah,”ungkap Zukrianto, Camat Tanah Sepenggal.

Zukrianto juga menyebut, meskipun dilaksanakan ditengah pandemi virus Corona, peringatan HUT ke-76 RI harus dimaknai dengan lebih mendalam untuk memperkuat rasa persatuan serta semangat gotong-royong.

“Mari kita maknai peringatan hari kemerdekaan ini sebagai wujud terima kasih kita atas jasa-jasa para pejuang yang telah mengorbankan jiwa raga nya untuk Indonesia,” katanya.

Oleh karena itu, ia mengajak menjadikan ini sebagai momentum untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa untuk senantiasa bersatu padu melawan potensi penularan Covid-19.

“Covid-19 ini memberikan pelajaran berharga bagi kita semua, begitu pentingnya tetap menjaga semangat kesatupaduan sebagaimana yang telah diwariskan oleh pahlawan kusuma bangsa yang telah mendahului kita,” imbuhnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT