Moment Kemerdekaan, Kapolres Harap Indonesia Bebas Covid-19

Dibaca: 23 kali

SAROLANGUN – Berbagai upaya dan langkah telah dilakukan oleh Pemerintah untuk menekan laju pertumbuhan dan menyelamatkan masyarakat dari wabah virus corona atau Covid 19.

Untuk itu di momen hari Kemerdekaan Indonesia tahun 2021 ini, Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono berharap apa yang menjadi target Presiden RI untuk mencapai pemberian vaksin untuk 2 juta orang perhari bisa tercapai.

“Di momen hari Kemerdekaan Indonesia ini kita niatkan vaksinasinya untuk Indonesia merdeka dari Covid 19,” ucap Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono, usai upacara peringatan HUT RI, pada Selasa (17/08/21).

Dikatannya, jika sekarang ini, tak hanya Indonesia, Pemkab Sarolangun juga dalam pelaksanaan vaksinasi menuju keseluruh sasaran, baik itu seluruh masyarakat, lansia maupun pelayan publik, Terutama anak – anak dibawah umur 18 tahun.

” Kita akan aktif datang ke sekolah, ke pesantren, itulah salah satu cara untuk masyarakat bisa mendapatkan vaksin dengan target sebanyak – banyaknya bisa kita berikan,” ujar Kapolres.

Masih dikatakannya, jika pihak sekolah bisa mengusulkan untuk dilakukan vaksin disekolahnya ke Pemerintah Daerah, nantinya Pemda yang akan membagi, apakan akan bersama – sama Pemda sendiri atau bagaimana pelaksanaannya.

” Yang jelas secara sinergi bersama – sama, baik TNI, Polri dan Pemda untuk berkolaborasi sehingga target bapak Presiden tercapai,” kata Kapolres.

Sambungnya, Kuncinya kebersamaan seluruh komponen masyarakat memiliki kesadaran kolektif yaitu disiplin 3M dan 3T. (rdh)

ADVERTISEMENT