Kyai A Karim : Semangat Kebangsaan Tak Pudar Ditengah Badai Pandemi

Dibaca: 507 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Ditengah pandemi Covid-19 Yayasan Perguruan Nahdhotul Ulama (Pergunu) Bina Bangsa melaksanakan upacara penaikan atau Pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih, Peringatan HUT RI Ke 76 dengan sederhana sesuai juknis dari pemerintah pusat dan menerapkan prorokol kesehatan dengan ketat.

Upacara Penaikan dan Penurunan Bendera merah putih diikuti dewan guru dan Siswa MI, MTS dan SMK Bina Bangsa, dengan jumlah peserta tak kurang dari 25 orang.

Ketua Yayasan Pergunu Bina Bangsa Kyai Abdul Karim Thoyib,SHI saat dikonfirmaasi menuturkan, Upacara Bendera mematuhi petunjuk pemetintah dan menerapkan prokes.

“Para peserta Upacara saat masuk ke pintu gerbang Ponpes dicek suhu badan, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menghindari kerumunan, ” ujar Abdul Karim Thoyib, Selasa (17/08).

Lanjut Ketua Yayasan Bina Bangsa, sebelumnya dalam menyongsong HUT RI ke 76, Yayasan menggelar perlombaan memasak empat sehat lima sempurna diikuti oleh dewan guru, serta lomba lari karung dan makan kerupuk di ikuti okeh Siswa MI, peraih juara diberikan uang pembinaan dari Yayasan.

“Meskipun peringatan HUT RI di masa pandemi ini cukup sederhana, namun tidak mengurangi kehidmatan dan semangat kebangsaan tetap menggelora.Dirgahayu RI ke 76, semoga pandemi ini segera berlalu,”tutup Kyai Abdul Karim. (asa)

ADVERTISEMENT