Kapolres Sarolangun Pastikan Vaksin Menyentuh Seluruh Masyarakat

Dibaca: 21 kali

SAROLANGUN – Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 ini, pemerintah menggelar pelaksanaan vaksinasi bertemakan Indonesia Merdeka dari Pandemi Covid-19.

Kapolres Sarolangun, AKBP Sugeng Wahyudiono mengatakan, sejauh ini proses vaksinasi masih menyasar seluruh lapisan masyarakat yang ada di daerah ini.

“Kita sekarang menuju ke seluruh sasaran, baik itu masyarakat, lansia maupun pelayanan publik. Terutama anak-anak dibawah umur 12 tahun,” ujarnya, Selasa (17/08/21).

Menurut Kapolres, pihaknya menargetkan sebanyak-banyaknya memberikan vaksin kepada masyarakat dengan stok yang sudah disiapkan pemerintah.

“Kita aktif datang ke sekolah, pesantren. Ini merupakan salah satu cara kita agar masyarakat segera melaksanakan vaksin,” katanya.

Selain itu, kepada sekolah yang ingin melaksanakan vaksin, juga dapat mengusulkan langsung kepada pemerintah daerah.

“Nanti pemerintah yang akan membagi apakah itu akan bersama-sama dengan TNI-Polri atau bagaimana pelaksanaannya,” ungkapnya.

Dikatakan Kapolres, pelaksanaan vaksinasi ini, digelar secara sinergi bersama-sama serta berkolaborasi dengan semua pihak terkait. “Sebab target Pak Presiden bulan ini, satu hari dua juta warga yang di vaksin,” katanya.

Dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun 2021, Kapolres juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga keutuhan Indonesia.

“Diingatkan untuk tetap menjaga Indonesia, salah satunya merdeka dari Covid-19, ikuti kegiatan vaksin dan jaga protokol kesehatan,” harap Sugeng. (rdh)

ADVERTISEMENT