Warga Teluk Kecimbung Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Tembesi

Dibaca: 370 kali

SIDAKPOST.ID, SAROLANGUN – Warga Desa Teluk Kecimbung, Kecamatan Bahtin VIII, Sarolangun dihebohkan dengan kabar satu orang warga desa yang hilang dan di temukan di Sungai Tembesi sudah tak bernyawa lagi, Senin (17/8).

Sekdes Teluk Kecimbung, Hudal Hakim membenarkan hal tersebut. Korban bernama Apriyanto bin Mahya yang masih berusia 15 Tahun. Ia mengatakan bahwa korban meninggalkan rumah pada pukul 05:00 WIB tanpa meninggalkan pesan pada pihak keluarga.

“Iya, memang tadi ada warga yang ditemukan hanyut di Sungai Tembesi. Sudah tidak bernyawa lagi, namanya Apriyanto,” ungkap Sekdes.

Sekdes mengatakan, salah satu warga yang melintasi jembatan gantung sempat melihat samar-samar sang korban melambaikan tangan dan berteriak meminta pertolongan dari arah sungai. Dan akhirnya warga tersebut melaporkan kejadian tersebut ke warga lainnya.

Setelah mendapatkan kabar tersebut, Sekdes bersama warga sekitar langsung berkumpul dan mencari korban. Tak hanya itu saja, warga juga langsung menghubungi tim BPBD Sarolangun.

“Tadi warga melihat ada orang teriak minta tolong di sungai. Warga langsung berkumpul dan langsung menghubungi Tim SAR,” ungkap Sekdes.

Setelah melakukan pencarian kurang lebih selama 3 jam bersama warga, akhirnya Apriyanto bin Mahya berhasil ditemukan pada pukul 09:00 WIB, namun dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Belum diketahui apa penyebab meninggalnya warga Desa Teluk Kecimbung tersebut. Namun, korban diduga melompat dari atas jembatan. Bukan tanpa alasan, sebab korban pernah melakukan hal tersebut namun berhasil diselamatkan karena terjadi pada siang hari dan juga ada warga yang melihat.

“Alhamdulillah berhasil ditemukan. Dugaan sementara korban melompat dari atas jembatan. Karena dulu dia juga pernah melompat dari atas jembatan, namun berhasil diselamatkan warga,” jelasnya.

Korban yang berhasil ditemukan langsung dibawa ke rumah duka dan dikebumikan, di pemakaman umum desa setempat. (Rd)

ADVERTISEMENT