Upacara HUT RI di Rimbo Bujang Sederhana, Semangat Kebangsaan Tak Pudar

Dibaca: 190 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke -75 di Kecamatan Rimbo Bujang, dilaksanakan secara sederhana dan menerepkan protokol kesehatan Covid-19 di halaman kantor Camat, Rimbo Bujang, Senin (17/8/2020).

Upacara diikuti oleh Forkopimcam Rimbo Bujang, TNI – Polri, Satpol PP, Damkar, Para Kades, lurah, Pegawai Kantor Camat, Pegawai Kelurahan Wirotho Agung dan FKPPI.

Sebagai inspektur upacara Camat Rimbo Bujang Richi Shaputra, Perwira Upacara Serka Indra Gunawan, Danup Serka Azis Wandi, Para Danki dari Koramil 416-07/Rimbo Bujang dan pembaca UUD 1945 Pratikno.

Ketua Panitia HUT RI Kecamatan Rimbo Bujang Haidir dikofirmasi mengatakan, upacara sederhana tapi khidmat, meski demikian nilai nasionisme tidak akan pudar.

“Memang upacara digelar secara tahun ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena masih dalam situasi Covid-19. Slain upacara, dilanjutkan giat lomba rarik tambang dan lari payung,” katanya.

Sementara Camat Richi Shaputra ketika dikonfirmasi juga menyebutkan upacara perayaan HUT Kemerdekaan RI digelar secara sederhana saja. Hal itu mengingat masih dalam situasi wabah Covid-19.

“Kita juga mengajak kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan dengan cara mematuhi protokol kesehatan Covid -19. Walau sederhana, jiwa nasionalisme di dalam hati kita harus tetap tertanam karena perjuangan para pejuang bangsa sangat luar biasa untuk nergara kita,” katanya.

Untuk diketahui, upacara penurunan Bendera dilakdanakan sekira pukul 17.00 wib, bertindak selaku Irup atau pemimpin upacara Kapolsek Rimbo Bujang IPTU Joko Wibowo. (asa)

ADVERTISEMENT