Ratusan Warga Binaan Lapas Sarolangun Dapat Remisi

Dibaca: 155 kali

SIDAKPOST.ID, SAROLANGUN – Dihari Kemerdekaan RI yang ke-75 tahun 2020 ini. Sebanyak 181 orang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan kelas II B Sarolangun mendapatkan kado spesial berupa pengurangan masa hukuman (remisi) umum.

Irwan selaku Kalapas kelas II B Sarolangun menjelaskan, besaran remisi yang didapat pada Hari Kemerdekaan tahun ini di mulai dari masa pengurangan hukuman 1 bulan hingga 6 bulan. Dari jumlah 181 orang tersebut terdiri dari 136 orang kasus pidana umum dan 45 orang kasus narkoba.

“Tahun ini ada 181 orang yang mendapatkan remisi umum. 136 orang kasus pidana umum, dan 45 orang lainnya kasus narkoba. Untuk masa pengurangan hukumannya 1 hingga 6 bulan,” ungkap Irwan.

Remisi tersebut secara simbolis diserahkan oleh Wakil Bupati Sarolangun H. Hillalatil Badri kepada dua orang warga binaan di Aula Lapas Kelas II B Sarolangun.

Melalui remisi tersebut, Wakil Bupati H. Hillalatil Badri berharap agar para warga binaan dapat menjadi lebih baik lagi kedepan. Selain itu, juga dapat mematuhi segala tata tertib dan melaksanakan program pembinaan yang diberikan.

“Selamat bagi warga binaan yang menerima remisi umum di HUT ke-75 ini. Semoga menjadi penyemangat untuk lebih baik lagi kedepan,” tandasnya.

Selain dihadiri Wakil Bupati Hillalatil Badri, kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Sarolangun Bobi Ruswin, Kapolsek Kota Sarolangun Sumarno Brutu, Kakan Kemenag M. Syatar, Para Kepala OPD, dan juga para staf Lapas KelasIIB Sarolangun. (Rd)

ADVERTISEMENT