Pemkab Bungo Gelar Upacara HUT RI Secara Sederhana, Berlangsung Khidmat

Dibaca: 338 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Meski digelar secara sederhana Upacara Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke -75, tetap berjalan khidmat di lapangan MTQ Rimbo Tengah, Senin (17/08/2020).

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Bungo, H Mashuri, S.P.,ME. Komandan Upacara Kapolsek Muara Bungo, Iptu Ivan Ripa’i. Perwira upacara, Kompol JH Sihombing Kabag Ren Polredls Bungo.

Dihadiri oleh wakil bupati, H Syafrudi Dwi Apriyanto, S.Pd. Ketua TP- PKK, Hj Verawati Mashuri, Ketua GOW, Hj. Nining Wilasari Apri, Ketua DWP Bungo Suryana, dan unsur forkopimda Bungo serta undangan lainnya.

“Upacara peringatan HUT RI ke-75 tahun ini, berjalan sukses. Semua rangkaian peringaran 17 Agustus 2020, mulai dari renungan suci dan dilanjutkan upacara bendera alhamdulillah semua berjalan khikmat,” kata Mashuri.

Meski perayaan HUT RI digelar secara sederhana akan tetapi tidak mengurangi semangat juang akan pengorbanan para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam medan pertempuran. Dalam kondisi covid-19 pelaksanaan upacara bendera mematuhi protokol kesehatan.

“Perayaan HUT RI tahun ini, memang berbeda dengan rahun sebelumnya, karena sekarang kita masih melawan wabah Covid-19. Oleh karena itu, kita terus mengingatkan agar masyarakar selalu mengikuti protokol kesehatan dalam beraktivitas,” katanya.

Sebagaimana tema Kemerdekaan RI tahun ini adalah ‘Indonesia Maju’ merupakan representasi pancasila sebagai pedoman, sebuah simbolisasi Indonesia yang mampu memperkokoh kedaulatan persatuan dan kesatuan.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke-75 tahun 2020. Semoga kita semua dijauhkan dari wabah Covid-19,”cetusnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT