Upacara HUT RI ke-74, di Kecamatan Rimbo Bujang Berlangsung Sukses

Dibaca: 237 kali
Camat Rimbo Bujang, Jadi Irup HUT RI, Upacara Pagi

SIDAKPOST.ID, TEBO – Rangkaian Puncak Upacara Bendera Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, digelar di Lapangan hijau Jalan Sultan Thaha samping SMANDA Tebo Kelurahan Wirotho Agung, Sabtu (17/8/2019).

Upacara pengibaran bendera merah putih (pagi), bertindak selaku Irup Camat Rimbo Bujang Sti Nariyah, Perwira Upara Serka Azis Wandi, Danup Sertu Saipul Efendi dan Danki Sertu Syafrizal, Sertu Ishak serta Koptu Syafarudin, Serma Suraji mewakili Danramil 416-07/Rimbo Bujang.

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dari gabungan SLTA sederajad lingkup Rimbo Bujang, Pembaca Teks Proklamasi Slamet, S,Pd (Kepsek SMPN 3 Tebo), Pembaca Pembukaan UUD 1945 Sutikno,S,Pd (guru SEMANDA Tebo) dan Pembaca Doa Amin Zubaidi (Ponpes Darul Falah).

Kapolsek Rimbo Bujang, Jadi Irup Penurunan Bendera pada HUT RI ke-74

Peserta Upacara dari Dinas Instansi, PNS, Tokoh masyarakat, Ormas, LSM, Komunitas Wanita, BKMT, Pelajar, dan lainnya.Tepat pukul 10.00 wib tiba detik – detik Proklamasi dengan suasana hening, kemudian disusul bunyi suara Sirene dan Klekson mobil yang berhenti diseputaran Lapangan Upacara.

Marcing Band dari SMKN 2 Tebo pada kesempatan ini tampil untuk menghibur hadirin maupun masyarakat yang ikut menyaksikan jalannya Upacara Bendera HUT RI ke 74 Kecamatan Rimbo Bujang tahun 2019.

Upacara penurunan bendera (Sore), Irup Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Rezka Anugras, Perwira Upacara Aiptu Marfin, Danup Aipda Imam Hidayat dan Danki Bripka Eddi Sumarwan, Bripka Hamdu Kurnia dan Brigadir Nurisman.

Camat Rimbo Bujang Siti Nariyah,S,Pd,I dikonfirmasi sidakpost.id menuturkan, Rangkaian Peringatan HUT RI ke 74 Kecamatan Rimbo Bujang diawali dengan Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih pada hari ini, dilanjutkan malam harinya Resepsi kenegaraan di Aula Kantor Camat Rimbo Bujang.

“Kita bangga pada upacara HUT RI tahun ini cukup meriah dan sukses yang digelar oleh Panitia, hadirin cukup ramai baik Ormas, LSM, Komunitas Wanita dan lainnya,”kata Camat.

Imbuh Camat, Usai Upacara pengibaran Bendera dilanjutkam lomba tumpeng oleh ibu – ibu,.peringatan HUT RI akan di akhiri dengan gelar Karnaval atau Pawai Pembangunan pada 20 Agustus 2019 dimulai pukul 8.00 wib.

“Pada Pawai Karnaval nanti, akan ditampilkan atau dibentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 1300 meter (untuk memecah rekor muri) yang akan dibentangkan oleh sekitar 800 Orang. ” Beber Camat Rimbo Bujang.

Terpisah, Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Rezka Anugras SIK dikonfirmasi menyebutkan, sebagai anak bangsa dinegeri ini patut bersukur dan menghargai jasa para Pahlawan pejuang kemerdekaan kesuma bangsa, dengan mengimplimentasikan merayakan HUT RI ke 74.

Dari mulai mengadakan kegitan perlombaan dan pertunjukan rakyat maupun mengikuti Upacara Bendera pada hari yang bersejarah ini.

“Mari kita pupuk terus persatuan dan kesatuan bangsa dan ciptakan kamtibmas yang kondusif, serta mensukseskan program pembangunan disemua sektor,” pungkas Kapolsek. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT