Pemdus Tanah Periuk, Sukses Gelar Upacara HUT RI Ke-74

Dibaca: 546 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-74 tahun 2019, Pemerintah Dusun (Desa Red) Tanah periuk kecamatan Tanah sepenggal lintas, melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih, yang di pusatkan dilapangan bola kaki, dusun tanah periuk, Sabtu (17/8/2019).

Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-74 ini melibatkan semua unsur yang ada didesa, mulai pemerintah dusun, Anggota DPRD bungo terpilih 2019-2024, tokoh agama, tokoh masyarakat, Para ketua RT, Ketua beserta anggota BPD, Karang Taruna, Majelis Taklim se- dusun tanah periuk, instansi pendidikan mulai dari tingkat TK, PAUD, SD, SMP, MTS, SMA, hingga Masyarakat dusun tanah periuk.

Pjs Rio dusun Tanah Periuk, Syarifuddin, S.Pd.I. MM mengatakan, makna dari upacara bendera pada hari ini memberi arti penting kepada seluruh masyarakat terutama dusun tanah periuk serta memberi penghormatan kepada para pejuang yang telah bertaruh nyawa dalam merebut kemerdekaan dari para Penjajah.

“Sebelumnya kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua komponen masyarakat atas partisipasi dalam mensukseskan pelaksanaan upacara pada hari ini tak lupa kami juga mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke-74 tahun 2019,” ungkap Pjs Rio Syarifuddin.

Selain itu, Syarifuddin, S.Pd. MM berharap kegiatan yang seperti ini digelar setiap tahunnya yang dilaksanakan didusun tanah periuk, terutama dalam meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme.

“Kita berharap kegiatan ini tidak hanya ceremonial belaka, tetapi bisa memberi makna penting kepada kita semua, bahwa untuk meraih kemerdekaan para pahlawan telah mengorbankan jiwa dan raganya,” tambahnya.

Rangkaian acara semakin semarak, dengan ditampilkan Devile pawai oleh Seluruh elemen masyarakat mulai dari tingkat pendidikan PAUD, TK hingga tingkat SMA, Mahasiswa, PSHT, dan seluruh ibu-ibu majelis taklim se- dusun tanah periuk, serta elemen masyarakat lainnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT