Murid TK dan SD di Perintis Bersukaria, Gelar Karnaval HUT RI Ke 74

Dibaca: 167 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Ratusan murid Taman Kanak – Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) se-Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, hari ini mengikuti pawai karnaval dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ( HUT RI) ke-74.

Pantauaan sidakpost.id tampak barisan konvoi anak-anak TK dan SD menunjukkan atraksinya didepan panggung kehormatan , masyarakat sekitar antusias menyaksikan kebolehan para anak TK dan SD ini. Karnaval Start dimulai dari depan lapangan Sepak Bola dan Finis didepan Kantor Desa Perintis.

“Senang kami lihatnya anak-anak TK dan SD sedang menunjukkan atrasinya nya dihadapan Kades Perintis yang berada dipanggung kehormatan tersebut. ” Ujar Mael warga Perintis kepada sidakpost. id, saat menonton karnapal, Sabtu (17/8/2019).

Kades Perintis Sarmidi saat dikonfirmasi mengatakan, Pawai Karnaval ini dilakukan bertujuan agar warga Desa Perintis dan umumnya anak-anak Sekolah dapat merasakan arti dari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Bukan hanya itu saja, hal ini juga untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan kegiatan ini sebagai sarana edukasi , kepada generasi muda dan memperkenalkan aneka budaya yang ada di Indonesia,” kata Kades Perintis Sarmidi. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT